4 Tips Persiapan Pernikahan

Monday, July 29th 2013.

persiapan pesta pernikahanHai.. apa kabar sobat..? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan semangat. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang pernikahan nih. Duh..yang nulis jadi deg degan gini.

Memang ya, jika sudah membahas tentang pernikahan, rasanya pengen banget cepet-cepet nikah, terus punya anak, punya cucu, wah..kejauhan. Hehe.. tapi memang tidak dipungkiri, bahwa setiap manusia pasti ingin menikah.

Tuhan menciptakan manusia untuk berpasang-pasangan. Bagi Anda yang belum mempunyai pasangan, tenang aja. Udah Tuhan siapin kok, tinggal tunggu tanggal mainnya yang tepat aja…

Ngomong-ngomong soal pernikahan, menikah itu kan acara yang sangat sakral. Untuk itu, harus dipersiapkan secara matang, agar semuanya perfect dan tidak ada halangan apapun. Pasti itu yang diharapkan oleh semua pasangan yang akan menikah. Lalu, apa saja sih yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan? Tenang, saya akan memberikan tips persiapan pernikahan untuk Anda semua. Ini dia tipsnya:

1. Kartu Undangan Pernikahan
Kartu undangan itu perlu, sebagai suatu pemberitahuan bahwa Anda akan melangsungkan pernikahan. Meskipun acara ini sangat berarti bagi Anda dan pasangan, ada baiknya dalam memilih undangan tidak perlu yang mahal-mahal.

Wajar saja jika Anda menginginkan ssuatu yang serba special di momen pernikahan Anda, tapi kalau urusan undangan lebih baik yang sederhana saja. Karena, berdasarkan pada pengalaman yang saya temui, semua kartu undangan berakhir secara tragis di tempat sampah. Jadi, sayang donk jika undangan mahal-mahal tapi akhirnya dibuang di tempat sampah.

Maka dari itu, lebih baik gunakan kartu undangan yang berkelas, namun murah dan sederhana. Hitung-hitung sebagai bentuk penghematan melihat zaman sekarang semua serba mahal. Hehe..

2. Musik di Pesta Pernikahan
Pernikahan rasanya sepi kalau tidak ada musik. Musik dapat dikatakan penting sekali untuk acara-acara pernikahan. Namun, ada baiknya tidak perlu menggunakan musik yang ‘aneh-aneh’. Dalam tanda kutip disini yang dimaksudkan adalah musik yang terlalu berlebihan. Misalnya, musik dangdut yang memakai penyanyi seksi, atau penyanyi yang berpakaian tidak sopan, atau bahkan juga menggunakan penari perut. Haduh..jelas-jelas tidak disarankan untuk yang itu ya sobat. Meriah sih, boleh. Tetapi harus sesuai adat dan istiadat serta norma agama. Misalnya, gamelan, musik tradisional yang simple-simpel juga boleh. Yang intinya masih dalam batas kewajaran.

3. Pawang hujan
Tidak sedikit ditemkan bahwa pasangan-pasangan yang hendak melakukan pernikahan mengguakan jasa pawang hujan agar pada saat hari-H tidak turun hujan. Sebenarnya itu adalah hal yang tidak disarankan, sobat. Yang mengatur seluruh isi alam itu kan Tuhan. jika hujan datang, anggaplah itu sebagai berkah.

4. Gelar profesi
Hal yang tidak perlu dilakukan saat upacara pernikahan adalah dengan menyebut-nyebutkan gelar dari pengantin. Karena, saya pikir itu bukan pada tempatnya. Pernikahan itu kan acara yang sakral. Sehingga, tidak perlu lah membuang-buang waktu hanya untuk menjabarkan gelar dan profesi dari sang pengantin. Mau menikah, atau mau melamar pekerjaan? Heehe..

Bagaimana tips di atas, sobat? Mohon maaf jika mungkin ada yang tidak sependapat dengan tips diatas. Karena, semua itu tergantung pada pribadi Anda sendiri. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tas Anyam Cangklong

Rp (hubungi cs)
Detail
Order Sekarang » SMS : 081328302020
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangTas Anyam Cangklong
HargaRp (hubungi cs)
Lihat Detail »

Fiber Asbak Bugil

Rp 20000
Detail
Order Sekarang » SMS : 081328302020
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangFiber Asbak Bugil
HargaRp 20000
Lihat Detail »

Gelas Sexy Keramik

Rp (hubungi cs)
Detail
Order Sekarang » SMS : 081328302020
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangGelas Sexy Keramik
HargaRp (hubungi cs)
Lihat Detail »

Sendok Garpu Kemas Tikar (AM04)

Rp 2100
Detail
Order Sekarang » SMS : 081328302020
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode(AM04)
Nama BarangSendok Garpu Kemas Tikar (AM04)
HargaRp 2100
Lihat Detail »

HC-32

Rp (hubungi cs)
Detail
Order Sekarang » SMS : 081328302020
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHC-32
300Rp 9000
500Rp 8500
Lebih Dari 500Rp 8000
Lihat Detail »

Paket Undangan Dan Souvenir 68

Rp 15.300
Detail
Order Sekarang » SMS : 081328302020
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPaket Undangan Dan Souvenir 68
200 pcsRp 16.700
500 pcsRp 15.300
1000 pcsRp 13.500
Lihat Detail »

Manicure Set (TM07)

Rp 7600
Detail
Order Sekarang » SMS : 081328302020
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangManicure Set (TM07)
HargaRp 7600
Lihat Detail »

Paket Undangan Dan Souvenir 60

Rp 17.200
Detail
Order Sekarang » SMS : 081328302020
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPaket Undangan Dan Souvenir 60
200 pcsRp 18.800
500 pcsRp 17.200
1000 pcsRp 15.100
Lihat Detail »